Cara Membuka Command Prompt Windows 7 Saat Nggak Bisa Booting

Share

Command prompt adalah tool bawaan OS Windows yang biasanya berfungsi sebagai Command Line Interface yang bisa mengatur dan troubleshooting Windows kalau lagi kumat. Semacam Shell di Linux deh. Cara memakai command prompt sangat mudah ketika Windows bisa booting normal. Tapi bagaimana jika nggak bisa booting?? Pasti pusing tujuh keliling. But, masih banyak jalan menuju Roma, masih ada cara untuk membuka command prompt. Berikut ini trik yang bisa kamu lakukan untuk membuka Command Prompt saat Windows 7 nggak bisa booting.

Via DiskRecovery

1. Jika Windows 7 nggak bisa booting dengan benar, kamu perlu booting dengan Disk Recovery yang harus sudah dibuat saat Windows 7 masih normal. Kalo nggak ada recovery, sebaiknya kamu pastikan untuk membuat recovery jika install ulang Windows-mu.

2. Jika sudah membuat, lanjutkan booting dari disk recovery dan pilih metode input keyboard yang kamu inginkan, disarankan pilih US karena lebih universal dari yang lain.

3. Kemudian, disk itu akan memindai OS yang ada di komputermu dan membuatkan daftarnya. So, pilih Windows 7.

4. Jika kamu punya beberapa akun di Windows, kamu harus memasukkan username dan password-mu. klik OK.

5. Lalu akan muncul System Recovery Options, pilih Command Prompt.

6. Nah, muncul deh Command Prompt dan kamu bisa gunakan itu untuk troubleshooting.

 

Via Disk Installation

Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk membuka tool Windows ini di Windows 7 ketika nggak bisa booting adalah dengan CD Instalasinya. Caranya bagaimana ?? Read this …

1. Masukkan Disk Installation, dan booting. Pilih bahasa, pilih English saja biar mudah (kecuali kamu bisa menguasai bahasa lain). Klik Next.

2. Kemudian muncul pilihan dan pilih Repair.

cara membuka command prompt windows 7
Repair

3. Muncul deh yang namanya System Recovery Options, pilih Command Prompt dan that is command prompt. Ready to use. Gampang kan…

Sources : 7tutorials.com

Share

Mr Seven

Nothing special. Just Half-human.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.