Mengubah Lokasi Penyimpanan Default Microsoft Office

Share

Pada penggunaan pertama semua aplikasi Microsoft Office termasuk Microsoft Word sudah terdapat pengaturan secara default, termasuk lokasi penyimpanannya. Secara default Microsoft Office akan menjadi My Documents sebagai lokasi penyimpanan file Office. Padahal My Documents sendiri posisinya cukup berbahaya karena berada dalam 1 partisi dengan file Windows. Seandainya Windows terserang virus dan harus di-install ulang, maka file-file yang ada di My Documents bisa terancam hilang juga. Maka dari itu perlu diantisipasi kejadian seperti itu. Salah satu caranya adalah memindah lokasi penyimpanan default Microsoft Office. Begini langkah-langkahnya.

  1. Klik Office Button di pojok kanan atas dan pilih Word Options di bagian bawah.
    .
    Mengubah Lokasi Penyimpanan Default Microsoft Office
    .
  2. Setelah masuk menu Word Options, pilih tab Save.
    .
    Mengubah Lokasi Penyimpanan Default Microsoft Office.
  3. Di bagian Save Document, pada Default Location klik Browse.
    .
    Mengubah Lokasi Penyimpanan Default Microsoft Office.
  4. Pilihlah lokasi baru dimana kamu akan menyimpan file Word secara otomatis, misalnya di drive D. OK.
    .
    Mengubah Lokasi Penyimpanan Default Microsoft Office

Nah, untuk selanjutnya saat kamu akan menyimpan pekerjaan Microsoft Word, kamu akan langsung mengarah pada drive D atau folder lain yang kamu pilih untuk tempat penyimpanan default tadi. Langkah-langkah ini juga berlaku sama untuk aplikasi Microsoft Office lainnya seperti Microsoft Power Point dan Microsoft Excel.

Share

Mr Seven

Nothing special. Just Half-human.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.