Download Film ?? Jenis Kualitas Film Ini Perlu Kamu Ketahui

Share

Bagi kamu yang baru memasuki dunia per-download-an film, kamu perlu mengenal berbagai jenis kualitas film yang ada. Yups, kualitas itu penting. Karena itulah kamu perlu tau kualitas apa aja sih yang ada sehingga hasil download film nggak sia-sia yang ujung-ujungnya mengecewakan dan nggak bisa dinikmati dengan tenang di rumah.

  1. CAM (Camera)

Ini adalah format video paling rendah kualitasnya. Karena cuma modal camera biasa untuk merekam film di bioskop, maka hasilnya sangat pas-pasan. Kualitas suara juga sangat buruk, karena tercampur dengan suara riuh penonton. Satu-satunya nilai plus adalah kecepatan munculnya setelah film resmi tayang di bioskop. Lah iya, gimana nggak cepet, lah wong modal ngerekam di bioskop.

Kesimpulan : Buruk, parah, merusak mata.

  1. TS (Telesync)

Masih sebelas dua belas dengan CAM. Modal camera dan alat rekaman sedikit lebih berkualitas. Hasilnya lebih bagus sedikit dari CAM, namun masih sama-sama buruknya.

Kesimpulan : Masih buruk

  1. Workprint (WP)

Kualitas ini masih kalah popular dengan CAM dan TS. WP biasanya berisi film yang masih belum di edit secara sempurna oleh studio (kadang pas adegan terbang, masih ada talinya). Untuk kualitas sih sudah lebih baik dari CAM dan TS.

Kesimpulan : Sedikit lebih baik dari CAM dan TS.

  1. TC (Telecine)

Format jenis ini jarang nongol di dunia download film karena alatnya lumayan mahal dan hasilnya pun masih kurang maksimal. Kira-kira levelnya di bawah DVD.

Kesimpulan :  Lumayan, not bad.

  1. SCR (Screener)

SCR atau biasa muncul di publik download film dengan nama DVDSCR adalah format hasil copy dari DVD untuk kepentingan review. Biasanya masih ada watermark yang sering muncul saat film berjalan. Untuk kualitas sih sudah OK.

Kesimpulan : OK sih, tapi ada watermark yang menganggu.

  1. DVD (DVDRip)

Bisa di bilang ini menjadi format standar bahwa film itu sudah layak di tonton dan nggak merusak mata. Kualitasnya sudah bagus. Namun kemunculan di jagat download  film cukup lama dari jarak premiere di bioskop.

Kesimpulan : Kualitas bagus, standar.

  1. HD (HDRip)

Setingkat di atas DVD. Sudah mengusung embel-embel High Definition.

Kesimpulan : Bagus, ajib.

  1. WebDL

Biasanya format ini di unduh dari layanan streaming berbayar. Kualitasnya pun bening hingga Full HD 1080p. Format ini nggak  beda jauh dengan BRRip yang notabene format terbaik saat ini.

Kesimpulan : Sangat bagus, bening.

  1. BRRip / BDRip

Format yang terbaik yang ada saat ini. Untuk kualitas inilah terbaik dari yang terbaik. Bening, tajam dan memanjakan mata. Kualitas hasil download film terasa sempurna untuk dinikmati di layar komputermu.

Kesimpulan : Excellent. Perfecto.

Share

Mr Seven

Nothing special. Just Half-human.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.